Nonton Dota II Jadi Lebih Asyik Pakai Headset VR



Valve telah banyak melakukan investasi terhadap pengembangan teknologi virtual reality. Dan setelah bekerjasama dengan HTC untuk menghadirkan headset virtual reality Vive, kini Valve menghadirkan ekosistem virtual reality yang tak kalah menarik, yakni Dota 2.

Sayangnya, yang dimaksud di sini bukan bermain Dota 2 secara virtual reality, tapi lebih kepada menonton pertandingan Dota 2 dengan sudut pandang virtual reality.

Bagi sebagian gamer, terutama gamer game PC, menonton pertandingan Dota 2 cukup membuat gregetan. Itulah mengapa turnamen Dota 2 di berbagai penjuru dunia, apalagi Dota 2 International Championship tidak pernah sepi pengunjung.

Mode menonton atau dikenal dengan istilah spectator mode memang sudah lama hadir. Namun, kini sensasi menontonnya semakin mengasyikkan karena bisa menonton dari headset virtual reality. Entah headset virtual reality mana yang dimaksud, namun karena ini merupakan game besutan Valve maka sepertinya akan hadir lebih dulu untuk pengguna headset HTC Vive.

Seperti yang bisa disimak melalui video di bawah, ketika menyaksikan dari sudut pandang virtual reality Anda akan melihat pertandingan yang disiarkan melalui layar di dinding bersamaan dengan minimap 3D pertandingan dan avatar berukuran penuh dari pemain di sisi kanan dan kiri, dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (6/4/2016).

Anda juga bisa mengetahui informasi pertandingan melalui hologram yang disediakan. Karena ini virtual reality, maka Anda bisa bebas melihat ke sekeliling. Saat ini fitur spectator mode virtual reality memang belum rilis dan masih bersifat teaser yang dipajang di situs SteamVR.


Sumber : http://inet.detik.com/