Microsoft Siap hadirkan 3 Versi Surface Phone



Pangsa pasar Windows Phone memang tidak menggembirakan. Meski demikian, Microsoft belum menyerah. Tiga versi Surface Phone sedang disiapkannya.

Belakangan, rumor seputar Surface Phone beredar. Brand baru Windows Phone ini semula dikabarkan akan dirilis tahun ini. Informasi terbaru menyebutkan, Surface Phone ternyata disiapkan Microsoft untuk 2017.

Kabar ini memang masih belum dikonfirmasi oleh sumber resmi. Namun ancang-ancang waktu tersebut setidaknya cocok dengan bocoran sebelumnya yang menyebut Microsoft kemungkinan akan menunda memperkenalkan perangkat Surface terbaru hingga update mayor Windows 10 dirilis, yakni diperkirakan pada 2017.

Dilansir Tech Radar, Rabu (6/4/2016), Surface Phone akan hadir dalam tiga versi, yakni versi untuk segmen consumer, bisnis, dan edisi prosumer atau enthusiast.

Ketertinggalan Microsoft menyaingi Google dan Apple di pasar smartphone menjadi sorotan. Nyatanya, meski tertinggal jauh dari Android dan iOS, Windows Phone masih dipertahankan.

CEO Microsoft Satya Nadella punya jawaban yang lebih positif untuk Windows Phone. "Beri kami waktu tiga tahun lagi," ujarnya.

Sebelumnya, pria asal India ini mengungkapkan bahwa Microsoft sudah mulai mengembangkan sebuah kategori ponsel baru, yaitu ponsel 2 in 1, di mana ponsel Windows 10 bisa dipasangi keyboard dan monitor untuk berubah menjadi sebuah PC.

Nadella lantas membandingkannya dengan tablet Surface yang mereka perkenalkan pada 2012 lalu.

"Sama seperti Surface, saat kami bisa menciptakan sebuah kategori baru. Tiga tahun lalu orang bertanya-tanya, 'Apa itu 2 in 1?'. Kini, bahkan Apple pun punya produk 2 in 1," sebutnya.

Sumber : http://inet.detik.com/